KRS Online Universitas Negeri Surabaya (UNESA)


Ada yang baru dalam sistem pengambilan SKS di Universitas Negeri Surabaya. Sistem pengambilan KRS yang biasanya dilakukan dengan cara mengisi blangko KRS kini sudah mulai ditingalkan dikarenakan berkembangnya teknologi informasi kususnya internet maka UNESA mulai menggeser KRS yang biasanya secara manual yaitu mengisikan blangko sekarang mulai beralih ke KRS online yang hanya bisa diakses didalam kalangan UNESA sendiri. Planning ke depannya KRS ini bisa diakses lewat jaringan internet

“Transkrip nilai dapat dilihat dengan mudah.” itulah yang sering diimpikam oleh umumnya mahasiswa. ditahun 2008 impian tersebut akhirnya terwujut juga, Meskipun dalam praktek pertama begitu membingungkan tapi setelah terbiasa, ternyata gampang juga. Tanpa Mengambil Transkrip dari BAKAPSI pun mahasiswa dapat melihat nilainya. Akses untuk membuka KRS online UNESA ini alamatnya ada 2. Untuk Akses lokal http://192.168.0.250 sementara untuk akses internet http://124.81.225.251. Apabila ingin akses lewat internet maka mahasiswa mengunakan alamat yang kedua sedangkan untuk wilayah sekitar UNESA maka mengunakan alamat yang pertama.

PETUNJUK PENGGUNAAN KRS ONLINE
  1. Pilih Dosen Penasehat anda pada daftar pilihan yang tersedia dan tekan tombol ‘Set’ (proses ini cukup dilakukan sekali)
  2. Segera Ganti Password Anda untuk keamanan.
  3. Anda dapat melakukan KRS Online pada jadwal yang ditentukan setelah melakukan pembayaran SPP.
  4. Pilih Kelas yang akan diikuti sesuai dengan kurikulum yang berlaku ( Mahasiswa yang melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi tegas)
  5. Setelah melakukan KRS Online, segera menghadap Dosen Penasehat.
  6. Jika ada kesulitan, hubungi administrasi jurusan masing-masing.
About these ads

Komentar ditutup.