Cangkang Telur Serap Karbon dioksida


Tim peneliti di Ohio State University, Amerika Serikat, menyatakan, limbah kulit telur bisa berperan penting untuk menciptakan bahan bakar mobil yang ramah lingkungan. Tim itu menemukan kalau kulit telur yang biasa disisihkan dari meja makan kala sarapan itu bisa membantu memproduksi hidrogen untuk sel-sel bakar (fuel cell), sebuah teknologi yang mencampur hidrogen dengan oksigen untuk menciptakan energi dengan hanya menyisakan uap air.Selama ini pasokan kebutuhan hidrogen untuk teknologi itu masih bergantung kepada proses yang masih menghasilkan karbon dioksida, unsur gas rumah kaca. Tapi, dengan bantuan kulit telur, hidrogen yang dihasilkan lebih murni. “Kulit telur bisa menyerap gas itu (karbondioksida) bila ditambahkan ke dalam proses itu,” kata profesor rekayasa L.S. Fan.

Fan mengatakan, dengan kulit telur pula kebutuhan untuk mengubur gas karbon dioksuda jadi bisa dieliminasi. Limbah cangkang telur pun bisa dimanfaatkan. (tic,dev)

sumber: http://karyasky.wordpress.com/2008/04/21/cangkang-telur-serap-karbondioksida/

2 responses to “Cangkang Telur Serap Karbon dioksida

  1. Kulit telur bisa menyerap karbon dioksida, ini suatu terobosan atau inovasi yang sangat bagu sekali dalam rangka GW (Global warming), sehingga gas CO2 atmosfir bisa dikendalikan dengan adanya kulit telur, sebenarnya apa sih isi kulit telur tersebut maksud saya komoposisinya. Mohon info ya.

  2. Kami sedang menguji kemampuan phytoplankton untuk menyerap CO2 atmosfir yang berlebihan menurut para ahli dan bila kulit telur juga mampu menyerap hal yang sama tentunya perlu diuji seberapa besar daya serap. Tks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s