Telephon gratis pakai telephon rumah


Jakarta – Telkom nampaknya ketar-ketir telepon rumahnya mulai nggak laku karena gencarnya persaingan tarif operator. Tak mau ditinggalkan pelanggan, sang BUMN telekomunikasi pun coba memikat dengan skema telepon gratis.

Sejak awal September ini hingga akhir tahun, pelanggan telepon wireline PSTN Telkom bisa nelpon gratis ke sesama pengguna telepon rumah kabel dan nirkabel Flexi sejak menit ke-7 hingga 30. Selanjutnya, biaya percakapan dipangkas 90% dari tarif normal yang hanya dikenakan pada enam menit pertama.

“Contohnya, untuk pembicaraan yang berdurasi 30 menit pelanggan cukup membayar 6 menit saja,” kata Vice President Public & Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (3/9/2008).

Sayangnya, program tarif ‘Telepon Rumah Tarif Hemat’ ini hanya berlaku untuk pembicaraan antar telepon rumah atau ke Flexi baik lokal maupun SLJJ mulai pukul 22.00 sampai 06.00 waktu setempat. Meski tidak terlalu istimewa, program otomatis tanpa registrasi ini bisa dibilang lumayan. Sebab, saluran komunikasi yang digunakan lebih jernih karena menggunakan jalur kabel clear channel.

Eddy Kurnia berharap program ini dapat meningkatkan trafik panggilan telepon rumah. Ke depan, lanjutnya, Telkom akan merevitalisasi telepon rumah agar masyarakat kembali menggunakan telepon rumah.

Ia menjelaskan, selain suaranya lebih jernih, tidak mudah putus dan cepat tersambung, telepon rumah sesungguhnya memiliki banyak keunggulan dibanding telepon bergerak, antara lain dapat digunakan untuk mengirim dan menerima faksimili dan koneksi internet broadband Speedy.

“Tidak lama lagi telepon rumah juga bisa digunakan untuk menyalurkan layanan televisi berbayar (pay TV) dan Video on Demand,” kata Eddy.

Saat ini ada sekitar 8,7 juta telepon rumah dan lebih dari 8 juta pengguna Telkom Flexi. Artinya program tarif ini dapat digunakan oleh sekitar 16,7 juta pelanggan telepon terbatas Telkom di seluruh Indonesia.

by : Achmad Rouzni Noor II – detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s