kasih sayang berawal dari hal yang sepele


Kata sepele identik dengan hal yang tidak penting, tapi berawal dari hal yang tidak penting kasih sayang itu tumbuh. Kepribadian seseorang terlihat elegan bukan dari perbuatan yang besar tapi hanya sekali akan tetapi dengan perbuatan yang dianggap sepele namun dilakukan sepenuh hati

Senyum, sapaan, ucapan terimakasih, rasa persahabatan, mengerti perasaan orang lain seperti hal yang sepele, namun itu sangat mencerminkan kepribadian orang tersebut, seseorang dikatakan mempunyai sosial tinggi, rasa kasih sayang tinggi berawal dari hal yang  sepele.

Hanya dengan ucapan terimakasih seseorang bisa merasakan kehangatan, hanya dengan mendengarkan keluhan rasa susah dari sahabat mereka bisa merasakan ketenangan, hanya dengan tegur sapa rasa solidaritas dapat tumbuh.

Seperti papatah mengatakan sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit, makna dari pepatah tersubut bukan sekedar mengingatkan akan pentingnya menabung dan berhemat, tapi lebih luas seakan-akan dalam pepatah tersebut hal kecil labih baik daripada yang besar, bagaimana kita bisa mencapai yang besar kalau yang kecil saja belum bisa, sapaan, senyum, tawa, persahabatan itu merupakan hal sepeleh tetapi dimata kasih sayang, ia jauh lebih tinggi dari bukit tabungan uang.

Kehangatan dalam persahabatan terasa sangat jelas sekali ketika secarca kasih sayang, sesungging seyum dan pelukan persahabatan.

artikel ini aku persembahkan kepada sahabat terbaiku laila badriah yang telah mengajariku apa makna kasih sayang meskipun itu hal sepele,
terimakasih sahabatku, aku tidak akan lupa akan kasih sayang hangat kamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s