Perbedaan Laki-Laki Dan Perempuan


Pandangan masyarakat tentang anak laki-laki dan perempuan pada umumnya yang dianggap lemah adalah kaum perempuan. tiap kali ada pekerjaan yang terasa berat mengeluarkan dan tenaga anak laki-laki yang selalu di unggul unggulkan. sebaliknya perempuan dianggap rapuh, pandangan ini seakan-akan sudah menjadi sebuah patokan, bahwa memang seperti itu adanya.

Tiap kali seorang ayah ada pekerjaan yang terasa mengeluarkan tenaga ataupun terasa berat selalu saja anak laki-laki yang di suruh dan anak perempuan sekali lagi dianggap lemah dengan  fonomena tersebut. Pandangan masyarakat tentang seorang laki-laki adalah seorang yang mempunyai tenaga, biasa dalam mengeksprisikan emosinya yang berlebihan, terbiasa marah, bertingkah yang berlebihan dan kegiatan fisik yang  agresif Sebaliknya seorang perempuan dianggap rapuh dalam pekerjaan yang berat, suka malu-malu dan lebih menunjukan perasaan kasih sayang juga kelembutan.

Hal ini ironis sekali bukan hanya laki-laki yang bisa menangani pekerjaan yang berat, perempuan pun juga bisa. bukan hanya pekerjaan membosankan dan membuang waktu,  Perempuan pun bisa melakukan pekerjaan yang dilakukan pria bahkan mungkin lebih dari itu. laki-laki dianggap ekspresif  wanita pun juga ekpresif. Seorang wanita lebih menonjolkan kelembutannya tapi dibalik semua itu bisa melakukan hal yang luar biasa melebihi kemampuan seorang pria. Dorongn dari orang tua merupakan kunci utama. Orang tua mampu menjadikannya lebih dari yang dilihat dari kacamata masyarakat.

Laki-laki itu lebih memendam rasa kasih sayang juga rasa memerlukan kehangatan dan kelembutan maka mereka dipandang seakan memiliki egoisme dan ekspresi yang berlebihan dan tanpa adanya yang ditutupi. Oleh karena itu pandangan selama ini ternyata bukan sebuah dasar dan patokan yang paten.

Seorang perempuan pun bisa mengapai mimpi melebihi seorang laki-laki, Mereka bisa membawa secercah cahaya kalembutan  yang membuat perasaan damai. Ketika di adu keahlian mereka juga bisa melebihi laki-laki.

Buat laila badriah yang telah mengapai mimpi jauh dilangit, meskipun tangan tak sampai tapi kebulatan hati bisa membuat hal itu terjadi.

” SELAMAT BERJUANG LAILA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s